Wednesday, May 08, 2013

Marah dan Alasannya #dialog #imajiner

Kenapa engkau marah padanya?
Karena dia tidak segera menyelesaikan tanggung jawabnya.

Kenapa dia tidak segera menyelesaikan itu?
Entahlah, aku tidak tahu. Dia bilang dia malas.

Cari tahu, kenapa dia malas?

Kenapa engkau marah hanya karena dia belum menyelesaikan tanggung jawabnya?
Karena semua orang menanyakannya padaku.

Kenapa semua orang menanyakan padamu?
Karena mereka peduli. Mereka khawatir.

Apa kamu juga peduli? Apa kamu juga khawatir?
Tentu saja aku peduli. Tentu saja aku juga khawatir.

Apakah engkau sudah menunjukkan kepedulianmu padanya?
Tidak, aku memendamnya.

Tunjukkan! Dengan caramu sendiri.
Jika aku menunjukkan, bagaimana jika dia marah? Bagaimana jika dia kemudian menghindar?

Itu salahnya, nanti dia yang akan menyesal karena mengabaikan perhatian orang-orang sekitar.


#dialog
#imajiner
#selamat pagi

No comments:

Post a Comment