Monday, March 26, 2012

Tuhan saja percaya


Setting :
  1. latar : laboratorium genetika dan biologi molekuler, jurusan biologi.
  2. waktu : pas elektroforesis 12.05 pm
  3. suasana : dinginnn. *ac-nya udah diserpis*



Disela-sela saya memasukin DNA+loading dye ke dalam sumur gel agarose, saya berpikir, saya ini penelitian kok nggak selesai-selesai yaa. Fuhhh.. Teman-teman yang lain udah lulus saya masih upyek di sini. Hehehe.
Tapi memang harus begini dulu, karena sebenarnya saya masih penasaran kenapa belum berhasil jugaaa.
Saya ingat perkataan mbak, “yang penting dikerjakan sebaik mungkin, karena mbak percaya kamu pasti bisa.”
Iya.

Semua orang punya masalah dan tantangan hidup masing-masing. Saya juga jadi ingat seorang teman, yang berterimakasih karena merasa bahagia memiliki teman-teman yang bisa membuatnya tertawa. Dia bercerita sedang menghadapi masalah. Saya sendiri tidak berani bertanya lebih jauh masalah apa yang sedang dihadapinya. Saya hanya mampu menyemangatinya bahwa ia pasti mampu menyelesaikan segalanya dengan baik. Ia adalah seorang yang gigih dalam mengerjakan sesuatu. Seorang yang kreatif dan selalu berpositif thinking.

Dan siang ini saya kembali berdialog dengan diri saya sendiri, setiap orang memiliki masalah yang berbeda-beda. Semua tuhan yang beri. Rejeki dan masalah, tuhan yang beri. Tuhan beri kita masalah karena tuhan percaya kita mampu menyelesaikannya. Hei..tuhan saja percaya pada kemampuan kita, masa iya kita ragu. Tuhan lho itu yang percaya, bukan pak erte atau pak esbeye. Tuhan nggak mungkin salah dalam mempercayai hambanya kaannn.

Masih disela-sela saya memasukkan DNA+loading dye ke dalam sumur gel agarose, saya tersenyum, iya tuhan pasti percaya saya bisa menyelesaikan semua ini, tuhan percaya teman saya juga mampu menyelesaikan semua maslahnya. Tinggal bagaimana saya dan teman saya terus berjuang, terus berusaha mengerjakan segalanya dengan baik, dengan kepercayaan bahwa semua akan baik-baik saja, semua akan menjadi yang terbaik.

Jadi, masihkah kau meragukan kemampuanmu menyelesaikan masalahmu?

^^

No comments:

Post a Comment