Thursday, February 07, 2013

sketsa hari ini

tadi malam saya menggambar. :) di buku sketsa yang saya beli beberapa bulan yang lalu. saya suka menggambar. tapi jangan dibayangkan gambar saya bagus. :) cuma gambar abstrak saja. hehehe. ketika saya menggambar, segala ruwet dalam pikiran saya, seolah terurai satu persatu.
nah semalam sambil ngobrol sama mas via sms, ya ngobrolin tentang saya menggambar itu. dia tanya saya gambar apa? seabstrak apa? membentuk gambar yang bagaimana?. saya jelaskan, bahwa cuma gambar abstrak saja, ada empat gambar. berikut ini gambarnya :)
 bunga dan hujan

motif batik sprei

burung hantu jatuh cinta

a woman
kemudian dia bilang "lukisan abstrak, bikin galeri di kamar." :)
saya bilang "mau...dari dulu pengen beli kanvas yang kecil trus melukis."
mas: "beli saja, dimana belinya?"
saya: "pernah lihat di ADA setiabudi."
mas: "ayo beli dan melukislah. :) "

entah kenapa ada energi yang begitu kuat yang tetiba mengalir dalam hati saya, bahagia. mungkin ini salah satu jenis bahagia yang sederhana. ketika keinginan keinginan abstrak saya didukung penuh oleh orang lain.

siangnya, tepatnya tadi siang, saya mampir toko alat tulis dekat kampus, dan ternyata ada kanvas ukuran 30x45 cm, sebenarnya pengen yang lebih kecil, tapi nggak ada. tapi saya beli juga itu kanvas. hehehe. mau beli kuas dan cat minyaknya sekalian tapi besok saja lah. belum tentu saya gambar hari ini, begitu pikir saya tadi siang.
setelah magrib, saya buka bungkus plastiknya. senang. :) dan saya mengambil pensil, kemudian mulai menggambar sketsa. begini sketsa awalnya 
ya..ya..saya tahu, saya sering sekali menggambar bunga seperti ini. :) di setiap buku yang saya punya ada gambar bunga ini. hehehe.
sketsa akhir seperti ini 

saya nggak sabar pengen melukisnya dengan warna, agak menyesal juga tadi nggak beli kuas dan cat minyak. hehehe. 

oye...oye..oye..saya senang. :) 

alhamdulillah.. :D


No comments:

Post a Comment