Saturday, February 16, 2013

#plapti #buUt

si plapti temen saya, banyak hal yang bisa bikin saya ingat sama dia. salah satunya adalah bu utami. nah cerita tentang bu utami ini berawal dari ketika saya mengasisteni salah satu mata kuliah beliau, mikroteknik. gegara saya jadi assisten itulah beliau jadi hafal nama panggilan saya, Dani. saat itu saya sebenarnya cuma ngebantuin si ima, bu ut sering bilang saya mirip dengan ima. nggak cuma bu ut saja sich, hampir semua orang kalo melihat saya lagi jalan bareng sama ima pasti dikira kembar. padahal ya nggak ada mirip-miripnya.

acara asisten selesai satu semester, semester berikutnya saya mengulang mata kuliah beliau, mata kuliah struktur jaringan hewan, jreeng jreeng... nah tambah hafal beliau dengan saya.

berikutnya, ada hubungannya sama plapti, bu ut ini sering keliru antara saya, plapti dan sari. katanya mirip. oke, dari sini bisa kita simpulkan, saya mirip dengan ima, dengan plapti dan dengan sari. oh well...muka pasaran.

kemudian ketika saya mulai sibuk peneltitian di lab, saya sering bertemu dengan bu ut, dan beliau sering bertanya "wes rampung durung peneltitianmu?wes TA1?" pokoknya tiap ketemu pasti nanya itu. sampai suatu hari beliau bertanya dan jawaban saya masih sama, "belum, bu." kali ini beliau bilang "yo alon alon tapi digarap ya, anakku kae yo podo, rung rampung."

lamaaaaa setelah itu saya ketemu lagi dengan beliau di jurusan, "lho kowe ki ngopo ning kene?wes lulus ta?" saya jawab "belum bu. ini mau ngurus ujian ujian.". beliau bilang "lho anakku wes lulus lho, sing tak padak-padakke ben kowe semangat, kok kowe malah rung rampung, ayo gek ndang."

nah pokoknya sekali lagi saya bilang, tiap ketemu bu ut selalu nyemangatin saya, pernah pas ketemu di jalan (sering banget ketemu ya) beliau nanya lagi "kurang opo sih?" saya jawab "ujian bu." dan beliau bercerita, "iyo wes ndang yo. sek aku tak meh cerito anakku, sing aku cerito wingi. dia lulus ki itungane telat tinimbang kanca-kancane, tapi ya Gusti Allah memang maha adil, ndilalah gampang dapat kerjanya, langsung keterima. sekarang dia sudah kerja di jakarta, tapi karena bagian yang musti bolak balik jakarta-jogja ya riwa riwi, itupun riwa riwi numpak pesawat dibayari, kadang uang saku nya juga lumayan. wes semoga kalian (saya dan teman saya) lulus keri ora popo semoga kerjaan lancar. sukses. amiiin.." :)

jadi, kenapa tiap ketemu bu ut ini saya selalu ingat plapti, karena bu ut juga pernah cerita bahwa beliau punya rumah di temanggung dekat rumahnya plapti. si plapti juga pernah cerita, kalau dia terharu bu ut masih ingat sama dia. kemarin pagi pas ketemu bu ut, dari jauh beliau bilang "iku ndak Dani?(saya jawab 'iya bu') ora Dan, aku ora meh takon meneh. wes tak dongakke wae yo." hahahahaha saya ketawa keras banget pas itu padahal di kantor jurusan. hahaha. bu ut, i love you bu. :). habis itu saya sms plapti, si plapti nya bingung, saya juga bingung mau jelasin gimana, teman saya yang ada sangkut pautnya sama bu ut ya cuma plapti, ima dan sari. si sari mah kemana-mana sama saya, jadi ya diceritain secara langsung, si ima lagi hamil jarang sms'an,  yawes sasaran sms ya plapti. tapinya dia bingung, aku juga bingung. nah kira-kira sepanjang inilah nanti kalo diceritain ke plapti kenapa kalo ketemu bu ut saya ingat plapti.

selamat pagi...

^_^


#memiliki orang-orang yang begitu mendukung dan mendoakan kita adalah anugerah. :)

#alhamdulillahirrobil'alamin...

No comments:

Post a Comment